hou yi(后羿) sang pemanah matahari


http://1.bp.blogspot.com/_TehW8kWH1p8/TJoSBLj863I/AAAAAAAAAbc/pLE8x_LuS3Q/s400/HouYitheArchersm.jpg
panda'ers pernah nonton film kera sakti? difilm itu ada dewa pemanah 10 matahari dia adalah dewa hou yi, yang merupakan suami dari dewi bulan chang e. menurut legenda dulu dilangit terdapat 10 matahari. selama musim panas. kesepuluh matahari bersinar sangat terik dan mengakibatkan kekeringan sehingga kehidupan menjadi sulit bagi sang kaisar dan para rakyatnya.
Sang Kaisar kemudian memanggil pemanah terkenal yang membawa panah sakti dan dapat memanah sangat jauh dengan ketepatan tinggi bernama Hou Yi. Kaisar memerintahkan Hou Yi untuk memanah sembilan dari sepuluh matahari dari langit dengan menggunakan kesembilan panah saktinya.
Hou Yi berhasil memanah kesembilan matahari dan musim panas menjadi normal kembali, rakyat pun hidup sejahtera. Berkat keberhasilannya, Kaisar menghadiahkan Hou Yi dengan uang dan perhiasan yang banyak. Hou Yi mengambil uang tersebut untuk menikahi wanita yang sangat ia cintai bernama Chang E. Pernikahan ini sangat meriah dan keluarga dari Hou Yi dan Chang E sangat bahagia.
Pada suatu hari, ketika Hou Yi ke gunung Kun Lun, secara kebetulan ketemu dengan Wang Mu Niang Niang (Ibunda raja surga) yang memberinya sebungkus obat panjang usia. Asalkan meminum obat tersebut, bisa melambung ke langit dan menjadi dewa. Namun, Hou Yi tidak tega meninggalkan sang istri, tidak segera meminumnya, melainkan memberikannya kepada Chang E untuk disimpan.
Mendengar kehebatan hou yi banyak orang ingin belajar dengannya, salah satu pengikut hou yi yang terkenal jahat yaitu feng meng. Celakanya feng meng mengetahui bahwa hou yi memiliki obat panjang usia.
Setelah 3 hari, Hou Yi memimpin para anak buah pergi berburu, Feng Meng pura-pura sakit dan tidak ikut. Menunggu Hou Yi dan rombongannya beranjak jauh, Feng Meng menerobos ke dalam kediaman dan mengancam Chang E untuk menyerahkan obat panjang umur. Dalam situasi panik, Chang E terpaksa menelan obat panjang umur tersebut. Hal ini lah yang membuat chang e menjadi dewi dan terbang ke bulan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "hou yi(后羿) sang pemanah matahari"

Post a Comment

Cara mencari tekan Ctrl+F di keyboard dan masukkan Indonesia, Mandarin atau pinyin.