Tarian Seribu Tangan (千手观音)




Tarian ini disebut dengan tarian Seribu Tangan, tari Seribu Tangan ini juga diiringi dengan musik. Karena dulunya memang ditujukan untuk menghibur kaisar, musiknya juga bernuansakan kekaisaran.

Kini, tarian seribu tangan tak lagi hanya menjadi tontonan kaisar. Setiap kali peringatan hari besar, terutama Buddha, tarian ini biasanya disajikan sebagai hiburan. Malah, resepsi pernikahan di kota ini juga sudah menyajikannya sebagai hiburan. Menyajikan tari-tarian, mulai dari tarian tradisional sampai modern, memang menjadi kebiasaan dalam sebuah resepsi pernikahan etnis Tionghoa.

Misalnya dalam sebuah resepsi belum lama ini di salah satu hotel berbintang di Medan, tarian Seribu Tangan dipertunjukkan sebagai salah satu bagian dari berbagai rangkaian hiburan untuk para undangan. "Goddest of Mercy". Tarian tradisional etnis Tionghoa ini menggambarkan keindahan dalam kehidupan. Konon, pada zaman dinasti kekaisaran, di RRC tarian ini dimainkan di istana raja.





Video lainnya


Ketepatan dan keindahan tarian yang luar biasa menakjubkan membentuk posisi lengan dan tangan yang berdiri di belakang satu sama lain dalam kolom yang sempurna.
Video yang menakjubkan ini menunjukkan tari 100 tangan yang meliputi  Tai Li Hua dan 20 pemain tuna rungu di china tahun 2005 pada CCTV Festival Musim Semi.

Ini adalah salah satu hal yang paling indah yang pernah saya lihat. Ini adalah video dari 21 anggota Tuna Rungu yang mempertunjukan Seni rombongan melakukan Tarian Dewi Seribu Tangan.
Gerakannya gemulai dan ritmis. Ayunan tangan, gelengan kepala, liuk tubuh, menciptakan pemandangan harmonis yang memukau.  Belum kekompakan dan senyuman menawan menciptakan pandangan terpesona bagi siapa saja yang melihatnya. Tarian yang indah dan rumit. Thousand Goddess of Mercy. Tarian seribu tangan. Ketika ditarikan oleh para penari yang sempurna secara fisik saja sangatlah memukau, apalagi yang saya lihat adalah tarian itu dibawakan oleh para penari yang semuanya tuna rungu. Tuhan Maha Besar !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tarian Seribu Tangan (千手观音)"

Post a Comment

Cara mencari tekan Ctrl+F di keyboard dan masukkan Indonesia, Mandarin atau pinyin.