Ni Wa(女娲)Menciptakan Manusia

http://www.gothambynight.com/scion/Nuwa.jpg 


Hallo Panda'ers, panda ingin mendongeng nih..tentang dewi ni wa menciptakan manusia, Dalam cerita legenda Tiongkok, manusia paling awal diciptakan oleh Ni wa—dewi bertubuh manusia dan berekor ular.
Konon setelah Pan Gu menciptakan langit dan bumi, meskipun di bumi sudah ada gunung, sungai dan pohon, tapi tetap terasa sepi dan tidak bersemangat, karena belum ada manusia. Suatu hari, Ni wa merasa sangat kesepian berjalan di bumi. Ketika itu pula ia merasa perlu menambah sesuatu yang lebih bersemangat di antara langit dan bumi.
Ni wa meluncur menyusuri Sungai Kuning, ketika melihat ke bawah ia menyaksikan bayangan dirinya yang elok, maka diputuskan untuk membentuk manusia dengan tanah di palung sungai itu menurut bentuk dirinya. Ni wa yang pandai sebentar saja telah membuat banyak orang-orangan dari tanah, dan dengan kekuatan sihir dewi ni wa menjadikan orang-orang dari tanah itu berubah menjadi sesuatu yang bisa berjalan tegak, bisa berbicara dan sangat pintar. Ni wa menamakan makhluk-makhluk itu “manusia”. Ia memasukkan energi yang pada sejumlah orang dan jadilah orang-orang itu laki-laki, dan yang lain menjadi wanita setelah diberi energi yin.


http://3.bp.blogspot.com/_5rq9orao3Ok/SHzLxcZ3SYI/AAAAAAAAAYM/7wwOPfRMxZ0/s320/nuwa2.jpg

Ni wa meletakkan seutas tali rumput ke lumpur dasar sungai dan memutar-mutarkannya. Kemudian ia melecutkan tali itu ke permukaan bumi, dan butir-butir lumpur yang jatuh ke tanah itu berubah menjadi orang. Demikianlah Ni wa menciptakan manusia yang memenuhi bumi.
Ni wa lalu menjodohkan laki-laki dan wanita agar mereka mempunyai keturunan dan mengasuh generasi penerus. Sejak itu manusia berkembang generasi demi generasi dan bertambah jumlahnya dari hari ke hari.
Difilm Chinese Paladin juga menceritakan dewi ni wa yang mempunyai cinta terlarang dengan manusia, silahkan download filmnya di blog panda media ini ya, pemainnya Crystal Liu(刘亦菲) lho..filmnya sedih, karena dewi ni wa tidak diperbolehkan bersama dengan manusia ciptaanya sendiri.


Dewi ni wa Liu Yi Fei^^
versi kartunnya..lucu^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ni Wa(女娲)Menciptakan Manusia"

Post a Comment

Cara mencari tekan Ctrl+F di keyboard dan masukkan Indonesia, Mandarin atau pinyin.